cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > Zulfi, Si Anak Singkong Jago Matematika dari SMP Muhammadiyah 11 Rowosari

Homepage

Zulfi, Si Anak Singkong Jago Matematika dari SMP Muhammadiyah 11 Rowosari

Jum'at, 03-03-2017
Dibaca: 499

Zulfi Shah Putra diapit oleh kepala SMP Muhammadiyah 11 Rowosari , Dra.Suyati dan guru Matematika, Murjanto, S .Pd

 

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Nama lengkapnya Zulfi Syah Putra, ketika dipanggil oleh kepala sekolahnya, Dra. Suyati, anak itu masih ada di kelas bersama dengan dua temannya, padahal waktunya untuk istirahat pertama “ kenapa di kelas, biasanya kalau istirahat keluar kelas “ tanya awak media pwmjateng.com kepada Zulfi “ ngajari temen yang belum faham tentang persamaan kuadrat “ jawab Zulfi sambil senyum malu setelah memberi salam kepada kami. Ada keluguan yang terpancar di sekujur tumbuh Zulfi. Ia seperti bengong, tapi anak kelahiran Tangerang 27 Desember 2003 itu sedang berfikir serius tentang apa yang barusan dikerjakan kepada kedua temannya itu.

Dilihat dari apa yang diajarkan Zulfi kepada temannya tadi jelas tentang Matematika, sebuah mata pelajaran yang tidak disukai oleh sebagian pelajar kita, namun bagi Zulfi Matematika baginya menyenangkan. Sejak Sekolah Dasar ia sangat menyukai pelajaran yang satu itu.

Zulfi adalah anak dari pasangan Saefudin Zuhri ( ayah ) seorang wiraswasta, penjual kripik singkong dan Titin Sumarni ( Ibu ) sebagai ibu rumah tangga. Zulfi merupakan anak ke 2 dari 3 orang bersaudara ini telah menunjukkan kecerdasan dan kepintarannya di bidang Matematika. Terlihat ketika di Sekolah Dasar Zulfi pernah juara Matematika “ kelas 5 SD saya juara 3 matematika tingkat Kabupaten “ akunya “ juara itu saya raih tanpa ada pelatihan sebelumnya. Saya hanya dicomot oleh kepala sekolah untuk mewakili sekolah kami “ kenang Zulfi membuat kami tertawa.

Anak yang tidak begitu suka dengan bermain itu prestasinya semakin menggembirakan. Di kelas VII SMP Muhammadiyah 11 Rowosari , Zulfi yang bercita – cita sebagai dosen itu telah 3 kali menyabet juara, yaitu juara 1 Matematika tingkat SLTP se Kab. Kendal yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) , juara 2 Matematika pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 tingkat Kabupaten, dan juara 1 Smanik SienceCompetation (SSC) se Kab. Kendal.

Sedangkan di tahun 2017 yang baru berjalan 2 bulan ini, Zulfi telah mencoba meningkatkan prestasinya di go national, yaitu di UNDIP Mathematic Competation ( UMC ) se Jawa dan DIY sebagai peringkat ke 18 dari 60 semi finalis, dalam Lomba dan Seminar Matematika yang diselenggarakan oleh UNY Zulfi bertengger di 37 dari 497 peserta, sedangkan prestasi gress yang diraih sebulan lalu adalah sebagai juara 1 lomba Matematika MGMP tingkat Kabupaten Kendal.

Terhadap prestasi Zulfi, kepala sekolahnya merasa bangga, “ kami benar – benar bersyukur memiliki siswa seperti Zulfi “ kata Suyati yang ikut mendampingi selama anak didiknya mengikuti lomba. “ kami berharap ke depannya sekolah kami memiliki Zulfi – Zulfi yang lain. Karena selain membawa nama baik sekolahan, anak juga merasa bangga, karena telah menunjukkan prestasinya “ pungkasnya ( A. Ghofur/MPI Kendal )


Tags: Zulfi Syah Putra, Dra. Suyati, Matematika, SMP Muhammadiyah 11 Rowosari , juara 1 Matematika tingkat SLTP se Kab. Kendal, Matematika pada Olimpiade Sains Nasional, juara 1 Smanik SienceCompetation (SSC) se Kab. Kendal, UNDIP Mathematic Competation ( UMC
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website