cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > PDNA Kendal Gelar Workshop Ekonomi Kreatif Meriahkan Hari Kartini

Homepage

PDNA Kendal Gelar Workshop Ekonomi Kreatif Meriahkan Hari Kartini

Kamis, 23-04-2019
Dibaca: 75

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID,– PDNA Kendal punya cara tersendiri dalam memperingat hari Kartini, yaitu dengan menggelar worshop ekonomi kreatif. Kegiatan tersebut berlangsung pada Ahad (21/4) di SMA Muhammadiyah 4 Kendal yang dibuka langsung oleh ketua PDM Kendal, KH. Muslim. Beliau memberi apreasiasi yang tinggi kepada PD NA Kendal atas kegiatan pemberdayaan perempuan muda di bidang ekonomi.

“Berwiraswasta itu syarat utamanya ada satu, yaitu ‘gelem’, mau berangkat, bertanya, dan mau belajar untuk menangkap peluang” ujar Muslim.

Beliau juga memuji PDNA Kendal yang telah memiliki amal usaha di bidang ekonomi yang keberadaannya diharapkan semakin bertambah maju dan memberi manfaat kepada anggota dan masyarakat.

“Amal usaha milik NA Kendal dengan nama Buana telah memiliki manfaat. Inilah usaha dari kita untuk kita” katanya.

Sedangkan ketua PDNA Kendal bidang ekonomi, kehumasan dan informasi, Latifah, MAR memahami bahwa anggota dan pimpinan NA banyak yang berprofesi sebagai guru.

“Tidak ada salahnya jika seorang guru berani dan mampu mengambil peluang bisnis untuk target memakmurkan para anggota jamaahnya”. Hal itu menurut Latifah dimaksudkan agar kehidupan dan roda ekonomi keluarga tidak sepenuhnya mengandalkan penghasilan suami.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 lebih peserta itu berlangsung sehari dan menghadirkan praktisi kewirausahaan Senopati Semarang, sebuah lembaga yang bergerak di bidang pelatihan  kewirausahaan.

Pantauan pwmjateng.com, workshop diawali dengan teori pembuatan aneka olahan makanan ringan, seperti kue kering nastar, Cake Tar Brownies dan Lapis Pandan dan dilanjutkan dengan praktek langsung. Hal tersebut dimaksudkan agar peserta tidak lupa ketika melakukan praktek di rumah.

Ketua PDNA Kendal, Elyana Eka Hutami menyampaikan, bahwa kegiatan ini tidak sebatas berbentuk diskusi dan kajian tetapi ada pelatihan dan praktek.

“Pelatihan ekonomi ini dilanjutkan dengan praktek nyata membuat aneka kue yang hasilnya bisa dinikmati” kata Elyana. Beliau berharap amal usaha ‘Buana’ yang sudah berdiri dan telah banyak menerima pesanan terus berperan untuk meningkatkan ekonomi, terutama bagi kaum perempuan.

“Hasil kegiatan ini akan kami tindaklanjuti dengan lomba lintas cabang NA se Kab.Kendal, tepatnya pada peringatan Milad ke 90 bulan September mendatang. “ tuturnya.

“Gerakan perempuan kreatif harus terus berdampingan untuk fastabiqul khairat”tutup Elyana. (Dyah Anggraeni/MPI Kendal)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website