cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > PDM Kendal Siapkan Amalan Ramadhan 1440 H, Diawali dengan Workshop Ketakmiran Masjid

Homepage

PDM Kendal Siapkan Amalan Ramadhan 1440 H, Diawali dengan Workshop Ketakmiran Masjid

Senin, 15-04-2019
Dibaca: 129

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID, – PDM Kendal melalui beberapa Majelis/Lembaga dan Ortom Daerah mempersiapkan sejumlah kegiatan di bulan Ramadhan 1440 H. Hal tersebut terungkap dalam rapat pleno PDM Kendal Jum’at siang (12/4) di ruang rapat PDM setempat.

Wakil sekretaris PDM Kendal, H. Moh. Antono mengatakan kegiatan amalan Ramadhan 1440 H tersebut dimaksudkan untuk memantapkan rapat koordinasi Jumat sebelumnya.

“Dalam rapat koordinasi disebutkan beberapa Majelis/Lembaga dan Ortom telah mengusulkan kegiatan-kegiatan di bulan Ramadhan” “ ucap Antono usai rapat pleno.

Menurutnya, Majelis Pelayanan Sosial rencananya menyelenggarakan lomba dan buka puasa bersama anak-anak PAY, IPM dengan tradisi pengkaderan TM 2, dan Pemuda Muhammadiyah akan menggelar pelatihan da’i muda.

“Dari rangkaian kegiatan tersebut akan diawali dengan workshop ketakmiran masjid dan musholla milik Muhammadiyah di Kab. Kendal tanggal 28 April” tambahnya.

Beliau juga menjelelaskan, PDM Kendalakan melakukan sillaturrahmi dengan PCM se Kab.Kendal.

“Sillaturrahmi akan dilaksanakan sepekan 2 kali, tepatnya Jumat dan Sabtu setiap eks Kawedanan yang ada di Kendal. Kegiatan kunjungan ke cabang dimaksudkan selain sebagai media konsolidasi organisasi juga untuk menyerap aspirasi dari cabang sehingga persoalan-persoalan yang muncul akan direspon” jelas Antono.

Sementara itu, ketua Majelis Tabligh PDM Kendal, H. Jumali menyampaikan workshop akan diikuti 200 lebih peserta utusan dari setiap masjid dan musholla.

“Workshop manajemen masjid dimaksudkan untuk mengelola dan upaya memakmurkan masjid, khususnya di bulan Ramadhan sehingga selama bulan suci Ramadhan kesemarakkan masjid yang bernilai ibadah terlihat jelas”

Menurut Jumali, dalam workshop akan menghadirkan nara sumber dari takmir masjid Jogokariyan Yogyakarta yang dinilai bagus dalam manajemen masjid dan diharapkan muncul beberapa alternatif untuk memakmurkan masjid.

“Memakmurkan masjid dan musholla selain jamaah sholat lima waktu terdapat beberapa pilihan, diantaranya subuh ceria, pengajian ahad pagi, kajian intensif diluar pengajian ahad pagi, dan tadarus Al qur’an” ungkapnya. (A.Ghofur/MPI Kendal)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website