cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > PDPM Jepara Belajar Bisnis Keamanan Ke Kendal

Homepage

PDPM Jepara Belajar Bisnis Keamanan Ke Kendal

Selasa, 28-03-2019
Dibaca: 91

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Jepara melakukan sillaturrahmi ke PDPM Kendal. Kunjungan tersebut selain untuk mempererat tali ukhuwah sesama Angkatan Muda Muhammadiyah juga berkeinginan untuk menambah salah satu Amal Usaha Pemuda Muhammadiyah Jepara di bidang security. Rombongan dari kota ukir tersebut dipimpin oleh ketua PDPM Jepara, Gardana Pujakesuma dan diterima langsung oleh ketua PDPM Kendal, H. Akhmad Sulkhan beserta jajarannya di aula RSI Muhammadiyah Kendal pada Rabu sore (27/3).

“Kami di Jepara, alhamdulillah memiliki amal usaha di bidang ekonomi dan dinilai cukup mapan dan insya Allah akan berkelanjutan“ kata Gardana.

Menurut beliau, PDPM Jepara kegiatannya rutin, padat dan bervariasi sehingga membutuhkan dana yang tidak sedikit dan berkelanjutan.

“Sampai saat ini PDPM Jepara sudah memiliki amal usaha berupa BMT bernama KSPPS Fastabiq dengan satu kantor pusat dan tujuh kantor operasional di kabupaten Jepara. Saat ini PDPM Jepara ingin menambah jenis usaha di sektor real. Pilihannya adalah mendirikan usaha di bidang security karena di Pemuda Muhammadiyah memiliki cukup banyak SDM berusia produktif. Sekaligus kebutuhan security di Jepara sangat tinggi dan kebanyakan dipenuhi oleh outsourcing dari kota lain. Oleh karena itu tepatlah kiranya PDPM Jepara study banding ke PDPM Kendal yang sudah memiliki Amal Usaha dibidang tersebut” bebernya.

“Kami memilih PDPM Kendal, karena hampir semua AUM besar tenaga securitynya diambilkan dari Pemuda Muhammadiyah“ imbuh Gardana yang didampingi oleh jajaran pimpinan harian dan PCPM se Kab. Jepara.

Ketua PDPM Kendal, H. Akhmad Sulkhan mengatakan, amal usaha yang dikelola oleh PDPM Kendal adalah CV. Surya Perkasa Muda (SPM).

“CV tersebut berdiri tahun 2017 yang bergerak di tiga bidang, yaitu jasa tour dan travel dengan nama Puma Kendal Tour, bidang jasa security, dan jasa cleaning service.“ kata Sulkhan.

Terkait dengan perkembangan CV SPM, Sulkhan menjelaskan, bahwa ketiga bidang tersebut tidak lepas adanya kerjasama yang baik dengan pihak pengguna jasa berupa pelayanan yang sebaik mungkin.

“Untuk Jasa Tour & Travel sampai saat ini kita sdh melayani beberapa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Se Kabupaten Kendal dan sekitarnya dengan pelayanan yang baik. Sedangkan di bidang jasa security sifatnya kita mensuplai kebutuhan security di RSI Muhammadiyah Kendal. Adapun untuk cleaning service yang sudah menggunakan jasa kita adalah Rumah Sakit Darul Istiqomah (RSDI) Kaliwungu, SMKN 2 Kendal dan SMKN 4 Kendal.“ jelasnya.

Sulkhan menambahkan, agar CV SPM lebih diminati oleh masyarakat, pihaknya selalu melakukan evaluasi, berbenah untuk kepuasan pengguna jasa.

“CV SPM selalu berbenah dan senantiasa menjaga profesionalisme dengan mengutamakan kepuasan Customer, kita usahakan Zero Complain” tegas Sulkhan

Acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran KOKAM Marda Kendal, Komandan Kokam Budiyono, Komandan Operasional Mustahidin, Jayuri, Muhsin dan  instruktur Security CV.SPM Eko Basuki (Dyah Anggareni/MPI Kendal)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website