cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > Direktur RSI Muhammadiyah Kendal Lantik 58 Pejabat Struktural dan Fungsional

Homepage

Direktur RSI Muhammadiyah Kendal Lantik 58 Pejabat Struktural dan Fungsional

Kamis, 07-03-2019
Dibaca: 84

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID, Direktur Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kendal, dr Aldila S. Al Arfah, MMR melantik sebanyak 58 pejabat struktural dan fungsional di Rumah Sakit yang dipimpinnya,

Pelantikan dilakukan dua tahap. Lima manajer, yaitu Manajer Pelayanan dan Penunjang Medik dijabat oleh dr. Yusuf Syahputra, S, Manajer Keperawatan dan Kebidanan dipegang Ns Mulyati, S.Kep, Manajer Sumber Daya Insani (SDI) dan Umum dipercayakan oleh Nur Rejeki, SH, M.Ken, Plt Majaner Keuangan dijabat Endang Sofiyanti, dan Manajer Dakwah, Humas dan Perijinan dipegang oleh Daryono, S.Sos, MMR. Pelantikan ke lima manajer tersebut berlangsung Senin (4/3) di Masjid Arrahmah RSI Muhammadiyah Weleri, Kendal.

Adapun 53 pejabat di di bawah manajer diantaranya Kasie Keperawatan, kepala ruang, kepala IGD, Gizi, Sarana dan prasaran, dan lainnya diambil sumpahnya pada hari Selasa (5/3).
Usai melantik para pejabat, Aldila S. Al Arfah memberikan pengarahan penting untuk diketahui oleh pejabat tentang syarat jadi pemimpin.

“ Syarat seorang pemimpin harus bersedia melepaskan egonya, menanggalkan kepentingan pribadinya “ kata Aldila.
“ Seorang pemimpin juga harus menjaga integritasnya. Tidak sedikit seorang pemimpin tidak mampu menjaga integritasnya, akhirnya hancur. Integritas bisa hancur karena tidak tahan menahan godaan berupa materi, desakan keluarga, atau wanita “ tegasnya.

Aldilla berharap setelah para pejabat RSI diambil sumpahnya segera melaksanakan tugas kepemimpinan, mampu mengelola bawahannya dengan baik dan siap menerima tantangan.
“ Seorang pemimpin akan dihadapkan pada mengelola orang, team work agar solid. Pengelolaan team akan menjadikan leader dalam 4 golongan, suksesor, demontrator, provokator, dan positif distributor “ ungkap Aldilla.

Terkait dengan seorang pemimpin yang dinilai sukses, Aldilla memberikan lima kriteria.
“ Leader yang sukses jika memiliki visi yang jelas, mampu mempengaruhi, selangkah sukses ke depan, memupuk perubahan, dan diikuti, bukan mengikuti “
Hadir dalam pelantikan, antara lain Wakil Direktur, jajaran MPKU PDM Kendal, dan Anggota BPH, H. Budiyanto Amalia, dan H. Akhmad Murtadji.

Budiyanto dalam sambutannya menyampaikan, kerjasama team untuk memajukan Rumah Sakit mutlak dilakukan dan anggota team memiliki jiwa optimis.
“ Seorang pemimpin harus mampu menanamkan optimisme diantara anggota team dan menanamkan positif thingking “ ujarnya.

Menyinggung tentang kinerja pegawai di lingkungan RSI, Budiyanto mengajak untuk bersikap bangga, bersyukur, dan senang, jika terdapat pegawai dinilai sukses.
“ Kesuksesan seorang teman jangan disikapi dengan iri, tidak suka. Kita harus bangga dan positif thingking bagaimana dia meraih sukses “ pungkas Budiyanto. (A.Ghofur/MPI Kendal)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website