cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > Sillaturrahmi PDM Kendal Ke Tokoh dan Sesepuh Muhammadiyah, KH Muslim: Ibadah Orang Sepuh Itu Sabar

Homepage

Sillaturrahmi PDM Kendal Ke Tokoh dan Sesepuh Muhammadiyah, KH Muslim: Ibadah Orang Sepuh Itu Sabar

Minggu, 17-02-2019
Dibaca: 91

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Islam mengajarkan kepada ummatnya untuk senantiasa menghidup – hidupi sillaturrahmi. Dengan sillaturrahmi sesama muslim sebagai pertanda ketaqwaan kepada Tuhannya, dan bahkan Allah menjanjikan keberkahan hidup bagi hamba – hambaNya yang selalu menjaga tali sillaturrahmi.

Hal itulah yang dilakukan oleh jajaran PDM Kendal pada Jum’at sore (15/2) usai rapat pleno bertandang ke Kaliwungu menuju kediaman salah satu tokoh dan sesepuh Muhammadiyah. Adalah H. Mahfud, AM (76), seorang sesepuh Muhammadiyah Daerah Kendal yang dikunjungi, dan beliau dinilai berjasa terhadap persyarikatan.

Sillaturrahmi tersebut dipimpin oleh ketua PDM Kendal, KH. Muslim. Setelah rombongan diterima oleh Mahfud, AM dan keluarga, KH. Muslim mengatakan, bahwa orang sakit tetap beribadah, apalagi kondisi sehat juga harus beribadah.

“ Kita diberi sakit juga tetap bersemangat ibadah, apalagi sehat. Bagi yang usia lanjut, sepuh adalah kodrat Allah, dan harus diterima. Sakit disyukuri, karena meleburkan dosa. Ibadah orang sepuh diantaranya adalah sabar yang tidak ada batasnya “ kata Muslim.Jika tidak sabar, lanjutnya, akan terjadi pertengkaran dalam keluarga.

Selain mengedepankan sifat sabar, Kyai Muslim juga meminta kepada anak – anak dan cucu – cucunya untuk menjaga kondisi kesehatan H. Mahfud, AM.

Menantu H. Mahfud, AM, Ismaini Hatta yang turut menemani rombongan menyampaikan banyak terima kasih atas sillaturrahimnya anggota PDM Kendal.

Terkait dengan kondisi kesehatan mertuanya, beliau menuturkan, secara fisik Pak Mahfud sehat, tetapi penglihatnnya terganggu.

“ Kedua matanya terkena katarak dan glaukoma sehingga penglihatannya terganggu,  kabur “ tutur Ismaini, yang juga ketua PCM Kota Kendal.

Wakil sekretaris PDM Kendal, H. Moh. Antono yang juga  turut mengikuti sillaturrahmi menyampaikan, sosok Mahfud, AM sangat berjasa kepada Muhammadiyah di Kaliwungu.

“ Beliau adalah salah satu perintis dan pendiri Muhammadiyah di kota santri, Kaliwungu, dan pernah menjabat ketua PCM Kaliwungu 2 periode “ kata Antono.

Menurut beliau, Pak Mahfud banyak jasanya yang diberikan kepada Muhammadiyah Kaliwungu.

“ Bersama tokoh lain, seperti almarhum Pak Sahri dan almarhum pak Masrur, SQ mendirikan musholla dan MI Muhammadiyah “ kenangnya.

Hadir juga dalam sillaturrahmi antara lain wakil ketua PDM Kendal, H. Ikhsan Intizam, H. Abdullah Sachur, dan H, Djamzuri.

Sillaturrahmi yang berlangsung selama 1 jam lebih itu ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh wakil ketua PDM Kendal, H, Abdullah Sachur, (A. Ghofur/MPI Kendal)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website