cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > SMK Muhi Weleri Gelar KRIDA 2019, Diikuti Ratusan Siswa SLTP

Homepage

SMK Muhi Weleri Gelar KRIDA 2019, Diikuti Ratusan Siswa SLTP

Kamis, 31-01-2019
Dibaca: 119

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID, SMK Muhammadiyah 1 (Muhi) Weleri, Kendal kembali menggelar Krida Skamuhi, sebuah kegiatan positif di bidang pengetahuan, khususnya praktek bahasa Inggris bertajuk Fun Ways To Learn English. Kegiatan berlangsung pada Ahad (27/1) di aula sekolahan tersebut dan dibuka dengan penampilan terbaik paduan suara ‘ Puspa Pakarti ‘ SMK Muhi Weleri.

Kepala SMK Muhi Weleri, Abdul Wahid Dadong Wartomo mengatakan kegiatan ini sebagai promosi sekolahan dalam persiapan menghadapi pendaftaran dan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019–2020 melalui sarana edukasi yang dikemas dalam fun dan enjoy sehingga peserta bisa menangkap materi dengan mudah dan nyaman. ”Kami sedang memberikan edukasi yang terbaik untuk peserta, dan pihak sekolah menghadirkan pemateri yang kompeten dari Yogyakarta, yaitu Arif Nugroho.” Kata Dadong ketika ditemui disela-sela kegiatan. Ditambahkan olehnya, dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan salah satu ekstrakulikuler unggulan di sekolah, MUECC (Muhammadiyah English Conversation Club) sehingga menjadi sarana praktek langsung untuk anggota club tersebut, terlebih dominannya adalah anak kelas X.

Lebih lanjut Dadong menjelaskan, penyampaian materi dimulai dengan fun game namun tetap edukatif. Media lagu juga menjadi sarana yang ditawarkan. Back sound lagu anak anak hingga dangdut disulap liriknya dengan kosa kata bahasa Inggris agar mudah dipahami. Secara umum materi yang disampaikan seputar tips dan trick belajar mudah memahami bahasa Inggris, tentunya ini sangat bermanfaat bagi para peserta kelas 3 SMP yang sebentar lagi akan menyongsong Ujian Nasional. Untuk menambah daya tarik peserta, pihak panitia menyediakan spot Foto both dengan tulisan kata kata cantik yang semakin menarik perhatian peserta.
Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh diikuti oleh ratusan peserta, terdiri dari siswa SLTP di Kabupaten Kendal dan Batang, diharapkan memiliki nilai tambah bagi peserta untuk mengetahui eksistensi SMK Muhammadiyah 1 Weleri.

Dalam perkembangan, SMK Muhi Weleri yang berdiri tahun 1987 sampai sekarang telah membuka 4 program keahlian , yaitu akuntansi, administrasi perkantoran, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan Tata Boga. (Dyah Anggraeni/MPI Kendal)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website