cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > SMK Muhammadiyah 3 Weleri Gelar MUGA CUP, Memperebutkan Piala Kepala Dinas Dikbud

Homepage

SMK Muhammadiyah 3 Weleri Gelar MUGA CUP, Memperebutkan Piala Kepala Dinas Dikbud

Selasa, 15-01-2019
Dibaca: 93

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID, SMK Muhammadiyah 3 (Muga) Weleri kembali menggelar kompetisi bidang olahraga bertajuk Muga Cup.

Kali ini tiga cabang olahraga akan meramaikan kegiatan di awal semester genap tahun ajaran 2018/2019, yaitu bola volly, basket, dan futsal yang diikuti oleh tim – tim terbaik tingkat SLTP di Kab. Kendal dan Batang yang akan berlangsung Senin – Sabtu (11 – 19/1) di halaman sekolah tersebut.

Ketua panitia, Hendy Febryanto mengatakan kegiatan Muga Cup ke 25 tahun 2019 sebagai kegiatan tradisi di SMK Muhammadiyah 3 Weleri yang diselenggarakan setiap tahun. “ Kami ingin menggali potensi anak didik ditingkat SLTP, khususnya bidang olahraga bola volly, basket, dan futsal untuk kami bina lebih lanjut agar mereka lebih berprestasi “ kata Hendy ketika ditemui di sela – sela kompetisi.

Ia melanjutkan, prestasi siswa di bidang olahraga dapat dilakukan selain melalui latihan secara rutin, pembinaan yang sungguh – sungguh juga perlu adanya kelas khusus. “ Anak – anak yang memiliki potensi di bidang olahraga akan kami bina melalui kelas atlet “ ujarnya.

Hendy Febryanto menjelaskan, kompetisi yang akan berjalan selama enam hari diikuti oleh 44 tim yang sudah terdaftar di panitia. “ Tim sebanyak itu terdiri dari cabang bola volly diikuti oleh 13 tim putra dan 11 tim putri. Untuk cabang bola basket akan berlaga 11 tim putra dan 10 tim putri, sedangkan cabang futsal akan diikuti oleh 20 tim putra dan 10 tim putri, dengan melibatkan sebanyak 786 atlet yang akan berlaga “ jelasnya. “ Agar pertandingan berjalan fair play kami melibatkan wasit yang berkompeten dari PBVSI, PSSI, Kab. Kendal “ sambungnya.

Terkait dengan hadiah yang akan diperebutkan, pihak panitia telah menyiapkan sejumlah piala dan hadiah uang pembinaan dengan total 20 juta lebih.

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Weleri, H. Yusuf Darmawan mengatakan, kegiatan kompetisi selain tradisi setiap tahundi sekolah yang dipimpinnya juga sebagai media sillaturrahmi antar atlet, dan media publikasi sekolah memasuki tahun ajaran 2019/2020. “ Ini kegiatan rutin jelang tahun ajaran baru dan memiliki nilai spesial, karena memperebutan piala bergilir Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Kendal yang sebelumnya belum ada, dan sejumlah uang pembinaan “ kata Darmawan.

Ia mengakui kegiatan kompetisi olahraga tersebut terselenggara atas kerjasama antara pihak sekolahan dengan berbagai perusahaan besar yang berhubungan dengan program studi yang ada di SMK Muga dan perusahaan penunjang sekolahannya, antara lain Mitsubisi, Honda Astra, Samsung, axio, dan RM Kampoeng Rasa.

Terkait dengan perkembangan SMK Muga Weleri, Yusuf Darmawan menjelaskan bahwa sekolah yang dipimpinnya sampai saat ini memiliki 1500 lebih peserta didik dengan tujuh prodi yang disediakan, yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknis Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik Audio Video (TAV), Farmasi, Elektronika Industri, Multimedia, dan tahun ini akan membuka Kelas Industri yang bekerjasama dengan PT Telkom. (A. Ghofur/MPI Kendal)


Tags: Muga Cup, SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Yusuf Darmawan, Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknis Sepeda Motor (TSM), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik Audio Video (TAV), Farmasi, Elektronika Industri, Multimedia,,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website