cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > PRM Pandansari Bangun PAUD Aisyiyah Miftahul Jannah

Homepage

PRM Pandansari Bangun PAUD Aisyiyah Miftahul Jannah

Kamis, 27-12-2018
Dibaca: 86

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID, Gerimis di pagi ini tidak menyurutkan semangat Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pandansari Tampingan Boja dan segenap panitia Pembangunan PAUD Aisyiyah Miftahul Jannah, semua sudah dipersiapkan acara pengajian bertajuk peletakan batu pertama pembangunan PAUD Aisyiyah Miftahul Jannah.

Acara di awali dengan penampilan anak – anak PAUD Miftahul Jannah, dengan hafalan surat – surat pendek.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Ranting Pandansari, Sanidjan sekaligus selaku ketua panitia, mengatakan sangat berbangga dan terharu karena selama ini perjuangan dan semangat nya untuk ikut membangun Muhammadiyah tidak sia – sia, “saya sangat bahagia dengan akan di dibangunnya gedung PAUD milik sendiri, PAUD yang berdiri sejak bulan Juni 2012 ini” ujarnya.

Sekarang akan di bangun di posisi yang sangat strategis di pinggir jalan dekat perumahan, dengan luas tanah 1600 meter persegi, dan berharap terus berkembangan pembangunannya sampai SD, karena sebelumnya kita menyewa (lahan) milik orang” imbuhnya.

Sanidjan juga mengutip semangat perjuangan sudirman, walau kita sakit tapi aset-aset Muhammadiyah tidak boleh sakit harus terus dibangun. Tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada keluarga nya yg selalu mendorong dan menyemangati untuk bermuhammadiyah.

Pengajian yang menghadirkan H. Muslim ini dihadiri oleh masyarakat dusun Pandansari, desa Tampingan, dan masyarakat Boja dan sekitarnya, kurang lebih 250 orang, diawali dengan acara peletakan batu pertama di lokasi pembangunan PAUD, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah.

Jamaah semangat mendengarkan tausiyah orang pertama Muhammadiyah di Kendal ini, Muslim sangat bangga dengan akan dibangunnya Gedung PAUD, yang terletak di dusun Pandansari Desa Tampingan Kecamatan Boja ini, karena ini di tingkat ranting, karena menurutnya semangat muhammadiyah tidak cuma kata–kata tapi kerja nyata untuk menyelamatkan bangsa, selalu melayani dengan ikhlas masyarakat Indonesia, baik di bidang pendidikan maupun di bidang lainnya.

Orang yang mau masuk surga itu harus semangat dan berlomba-lomba berbuat kebaikan, dan harus bisa melayani masyarakat, selain itu muslim juga mencontohkan untuk berislam secara baik, dan untuk selalu menjaga agama Allah, salah satu nya melakukan tata cara beribadah yang benar.

Muslim juga mengajak berkomunikasi dengan akrab dengan jamaah dan mengajak jamaah beramal untuk  pembangunan PAUD supaya segera terwujud.

Selain masyarakat uumum, acara ini juga dihadiri semua Pimpinan Ranting Muhammadiyah se Kecamatan Boja, ikut hadir pula Kepala Desa Tampingan, Harjono yang ikut berpartisipasi dan sangat mendukung pembangunan di desanya, mendengarkan dengan seksama tausiyah yang di sampaikan orang nomer satu Muhammadiyah Kendal ini.

Acara berakhir pukul 11.30 dengan berhasil mengumpulkan dana infaq pembangunan sebanyak Rp. 22.267.000 dan memperoleh donatur tetap yang akan membantu operasional sekolah Rp. 810.000 per bulan

(MPI-Kendal, Dyah)


Tags: Paud Aisyiyah Miftahul Jannah, Tampingan , Boja,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website