cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > Takmir Masjid Annur KedonsariGelar Sunatan Massal Gratis

Homepage

Takmir Masjid Annur KedonsariGelar Sunatan Massal Gratis

Kamis, 27-12-2018
Dibaca: 77

 

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Takmir Masjid Annur Kedonsari, Weleri menggelar sunatan massal secara gratis. Kegiatan yang diikuti oleh 40 anak siap khitan itu diawali dengan kirab keliling kota Weleri Selasa (25/12) dengan naik kereta mini diiringi oleh Komunitas Sepeda Weleri.

Ketua panitia Doni Halim Mutiasa mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dengan berbagai pihak “ Ada beberapa lembaga yang terlibat dalam kegiatan ini, selain takmir masjid Annur sebagai induk organisasi, juga ada PCPM, Kharisma, Jum’at berkah, Lazismu Cabang, dan RSI sebagai penyedia tenaga medis “ kata Doni ketika ditemui di sela – sela acara, Menurut beliau kegiatan bernilai sosial keagamaan tersebut selain sebagai milad ke 3 Jumat berkah juga mengulang kegiatan yang sama dua tahun lalu.

“ Kegiatan yang sama pernah kami gelar dua tahun lalu “ ungkapnya. Dijelaskan olehnya, pembiayaan yang muncul dari kegiatan sunatan massal bersumber dari beberapa lembaga milik Muhammadiyah, diantaranya pengajian Jumat sore MMA dibawah koordinator H. Khafid Sirotudin, para donatur, dan Lazismu sebagai penopang dana terbanyak. Doni menambahkan dengan sunatan massal sebagai momentum untuk menghidupkan dan menyemarakkan masjid Annur, terlebih anak – anak remaja untuk mencintai  masjid dengan kegiatan – kegiatan  bernilai ibadah. Ditambahkan, ke 40 anak yang akan dikhitan memperoleh busana muslim dari panita. “ Mereka kami siapkan setiap anak mengenakan baju koko, peci, sarung, sandal dan uang saku masing – masing Rp 100,000. Lebih dari itu obat – obatan dan kontrol pasca khitan juga kami gratiskan “ imbuhnya.

Ketua Lazismu PCM Weleri, Iwan Kurniawan berharap kegiatan itu sebagai perekat sinergitas diantara beberapa lembaga Muhammadiyah yang ada di Weleri. “ Yang utama adalah sinergitasnya anak – anak muda Muhammadiyah dengan kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan oleh takmir Masjid Annur, Mereka saling terlibat dalam budaya – budaya keagamaan di masjid Annur dengan bangunannya yang cukup megah ini. “ kata Iwan. “ Sangat disayangkan jika orang tuanya menjadi aggota jamaah masjid Annur, sementara anak – anaknya berkeliaran yang tidak jelas “ sambungnya. Terkait dengan peserta khitan massal, Lazismu berharap mereka memiliki kenangan tersendiri “ Ke depannya, sekian tahun mendatang, mereka pasti akan teringat tentang khitan di masjid Annur, sebagai awal keIslaman mereka “ ujarnya.

Ketua takmir masjid Annur, H. Akhamd Murtadji menjelaskan visi dan missi masjid. “ Kami ingin mewujudkan visi dan missi masjid Annur, yaitu menjadi masjid safar yang makmur dan memakmurkan jamaah. “ kata Murtadji, “ Jadi yang makmur, ramai kegiatan – kegiatan yang bernilai ibadah tidak hanya masjidnya, tetapi para jamaahnya. “ sambungnya. “ Kegiatan khitanan masal ini juga jangan dipersepsikan sebagai khitanan bagi keluarga kurang mampu. Tetapi kebersamaan, saling ta’awun, menolong sesama. “ungkapnya. Masih tentang masjid, beliau menilai tidak sekedar sebagai tempat sholat para anggota jamaah di sekitarnya, tetapi menjadi tujuan destinasi, para musafir memilih masjid sebagai tempat sholat. Mereka ketika bepergian dan masuk waktu sholat akan memilih masjid Annur sebagai tempat sholat. “ Tentunya kami ada fasilitas yang memadai, bersih, nyaman dan aman terjaga dengan baik “.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh jajaran pengurus takmir masjid Annur, PCM Weleri, pengurus Lazismj, dan segenap Angkatan Muda Muhammadiyah Cabang Weleri. (A.Ghofur/MPI Kendal)


Tags: pcpm weleri, jumat berkah, lazismu, rsi kendal, masjid annur weleri, sunatan massal,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website