cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > Ketua PCM Weleri Lepas Peserta Alumni 212 Menuju Monas

Homepage

Ketua PCM Weleri Lepas Peserta Alumni 212 Menuju Monas

Minggu, 02-12-2018
Dibaca: 108

 

 

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Ketua Pimpnan Cabang Muhammadiyah (PCM) Weleri, Kendal, H. Ali Mu’zi didampingi sesepuh Muhammadiyah setempat, H. Mudasir melepas peserta alumni 212 yang akan berangkat menuju Monumen Nasional (monas) di Jakarta. Pelepasan di pusatkan di halaman Masjid Al Huda Sabtu sore (1/12). Sebelum melepas para alumni 212 kedua tokoh Muhammadiyah Weleri tersebut berpesan agar menunjukkan bahwa agama Islam itu indah, berakhlakul karimah dan jauhkan kerusuhan.

“ Kedatangan kita ke Jakarta untuk mensyukuri nikmat Allah yang telah menggerakkan ummat Islam Indonesia menjadi ummat yang satu “ kata Mudasar, “ untuk itu “ lanjutnya “ jangan sampai membuat onar, tidak anarkis, tunjukkan Islam itu damai, dan taatilah hukum dan keamanan Kepolisian, TNI atau keamanan yang telah ditunjuk oleh panitia 212 di Jakarta “. Ditambahkan, jika ada niat dari peserta alumni 212 Kendal ingin menodai sillaturrahmi yang suci itu Mudasir meminta agar mengurungkan niat. “ Kita adalah ummat Islam yang ditonton dan disaksikan oleh dunia, maka tunjukkan keteladanan yang baik “.

 

 

 

Ketua PCM Weleri Ali Mu’zi mengatakan, salah satu tugas kita sebagai ummat Islam adalah menghapus stigma negatif terhadap Islam di Indonesia. “ Islam telah dicap radikal oleh pihak tertentu, maka tunjukkan bahwa agama kita tidak seperti itu, buktikan dan tunjukkan bahwa Islam adalah rahmatan lil alamien “ katanya. Menurutnya, Islam yang kita anut adalah Islam yang santun, bisa memberi manfaat kepada sesama tetapi tegas. “ Islam itu kannahlat, seperti lebah yang senantiasa tidak pernah mengganggu lingkungan, memakan yang baik dan mengeluarkan yang baik “ ungkapnya mengutip sebuah hadits. Di bagian lain beliau berpesan untuk senantiasa mengikuti arahan atau komando dari pimpinan yang telah ditunjuk agar apa yang kita tuju, yaitu ijtihat politik sillaturrahmi alumni 212 dapat berjalan dengan baik dan benar sesuai yang kita cita – citakan.

Panitia sillaturrahmi alumni 212 Weleri, Lutfi Akhyani mengatakan terdapat sekitar 500 peserta lebih alumni 212 yang berangkat dari Kendal. “ Kita tergabung dalam Forum Ummat Islam (FUI) Kendal berangkat dengan 9 bus. Tujuan kita bersillaturrahmi dengan para alumni 212 dari daerah lain dan untuk menunjukkan persatuan dan kesatuan ummat Islam Indonesia “ kata Lutfi. Beliau berpesan kepada kepada alumni 212 Kendal untuk mengawali niat dengan lillahi ta’ala. ( Abd Ghofur/MPI Kendal )


Tags: 212, alumni 212, pcm weleri,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website