cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > Mantapkan Prodi, Khususnya Samsung, SMK Mutu Surabaya Ngangsu Kwaruh ke SMK Muga Weleri

Homepage

Mantapkan Prodi, Khususnya Samsung, SMK Mutu Surabaya Ngangsu Kwaruh ke SMK Muga Weleri

Minggu, 25-11-2018
Dibaca: 111

 

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Setelah tahun lalu SMK Muhammadiyah 1 Surabaya berkunjung ke SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, Malang terkait untuk mengembangkan sekolah kejuruan, pada Jumat (23/11) SMK di kota pahlawan itu melakukan study banding ke SMK Muhammadiyah 3 (Muga) Weleri. Sillaturrahmi tersebut diikuti oleh 37 guru yang dipimpin langsung oleh kepala sekolah, Khusnul Khotimah dan diterima oleh kepala SMK Muga Weleri, Yusuf Darmawan beserta jajarannya dan ketua PDM Kendal, KH. Muslim. “ Tahun lalu kami berkunjung ke SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi dan membuahkan hasil membuka Samsung, dan kami di SMK Muga ini ingin mendalami “ katanya ketika ditemui pwmjateng.com di sela – sela kunjungan.

Khusnul Khotimah mengakui, sampai saat ini jarang sebuah SMK mampu kerjasama dengan Samsung. “ Di Surabaya satu – satunya SMK swasta yang bisa bekerja sama dengan Samsung adalah Muhammadiyah dan itu sedang kami kejar “ imbuhnya. Ditambahkan, SMK Muhammadiyah 1 Surabaya sampai tahun ini telah membuka 4 Prodi, yaitu  Akuntansi, Multi Media, Perbankkan Syariah, dan TKJ dengan jumlah siswa 650 lebih. ” Alhamdulillah sudah terakreditasi dengan nilai A “ imbuhnya lag.

Sebagaimana diketahui Samsung Tech Institute adalah sebuah fasilitas dengan program pelatihan dasar elektronika untuk para siswa yang ingin memperkaya kurikulum pendidikan, dan SMK Muga Weleri adalah salah satu sekolah yang telah berkolaborasi dengan pihak Samsung Electronics Indonesia sejak Juli 2017. Samsung sendiri berkomitmen untuk berkontribusi dalam memajukan pendidikan Indonesia, karena industri membutuhkan ketrampilan yang semakin tinggi, sehingga para lulusan SMK menjadi tenaga kerja yang lebih siap kerja dan menang dalam persaingan di dunia kerja.

 

Kepala SMK Muga Weleri, Yusuf Darmawan mengatakan pihaknya memberi kesempatan seluas – luasnya kepada SMK Muhammadiyah 1 Surabaya untuk mengetahui secara langsung dan akan terlayani apa yang dibutuhkan. “ Ini sebuah kehormatan bagi kami karena dijadikan sebagai salah satu tujuan study banding dan berharap apa yang menjadi keinginan dapat kami penuhi. “ katanya. Terkait dengan program Samsung yang menjadi salah satu unggulan di SMK Muga, Darmawan mengingatkan bahwa sebuah SMK bisa berkolaborasi dengan dunia industri, seperti Samsung Tech Institute memerlukan komitmen yang tinggi dan melibatkan jajaran stakeholder. “ Seluruh warga sekolah harus memiliki kepentingan yang sama, tersedianya guru yang berkompetensi, siswa memiliki semangat belajar untuk mampu bersaing masuk dunia industri, dan mendapat dukungan dari yayasan dalam hal ini adalah Muhammadiyah “ ungkapnya.

Ketua PDM Kendal, KH. Muslim memuji dan menilai kunjungan SMK Muhammadiyah 1 Surabaya sebagai langkah yang tepat. “ Jika sekolah ingin maju, sukses syaratnya mau, gelemberbuat, mau bertanya,  melangkah, seperti melakukan study banding dan nanti akan menjadi baik “ katanya menirukan ucapan almarhum AR Fachrudin. “ Jadi “ lanjut muslim “ kita harus berkolaborasi yang maknanya watawasauhilkhaq watawashabilshobri, berkolaborasi dalam kebaikan dan kesabaran ” ungkapnya. Kepada SMK Muga Weleri, Bupati Muhammadiyah Kendal itu berpesan agar yang baik ditingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi. “ Karena itu dakwah yang harus tampil baik, dilihat menyenangkan, maju dan kita tidak boleh stagnan, mandeg “ pungkas Muslim. ( A. Ghofur/MPI Kendal )


Tags: SMK MUHAMMADIYAH 1 SURABAYA, SMK MUHAMMADIYAH 3 WELERI, SAMSUNG, MUGA,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website