cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > SD Muhammadiyah Weleri Memilih ATAB Sebagai Field Trip

Homepage

SD Muhammadiyah Weleri Memilih ATAB Sebagai Field Trip

Jum'at, 12-10-2018
Dibaca: 78

 

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Memilih tempat wisata sebagai media edukasi bagi peserta didik karena mereka masih membutuhkan pembelajaran akan dunia luar. Field trip atau lebih dikenal dengan istilah wisata pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan dan kreatifitas peserta didik.

 

Agrowisata Tirto Arum Baru (ATAB) Kendal pada Kamis (11/10) menjadi pilihan siswa kelas 2 SD Muhammadiyah Weleri untuk dijadikan wisata edukasi karena menawarkan berbagai permainan yang bernilai pendidikan, seperti flying fox, outbond, wahana air, agrowisata dan jenis wisata pendidikan lainnya.

“ Field trip ini juga untuk memberi gambaran secara langsung kepada anak didik tentang bermain di lingkunganku dengan sasaran menuju tempat wisata yang mudah dijangkau . “ kata guru Tematik kelas 2 SD Muhammadiyah Weleri, Firdaus Yulianto. Menurut Firdaus dengan wisata ini anak didik sudah tidak masuk pada wilayah imajinasi. “ Tetapi mereka melihat dan merasakan secara nyata di alam wisata. “ jelasnya. Sebanyak 110 anak didik itu hampir 5 jam menikmati rasanya bermain di wahana wisata lokal. “ Di lokasi tersebut proses pembelajaran juga tetap berlangsung. Kami memberi tugas di tempat wisata, menghubungkan antara tema dan sub tema, bermain di lingkunganku dengan  bermain di tempat wisata. “ imbuhnya.

Kepala SD Muhammadiyah Weleri, Sriyanta, berharap field trip memberikan efek positif kepada anak didiknya. “  Efek edukasi yang membekas, karena pembelajaran tersebut menggabungkan antara imajinasi di kelas kemudian diwujudkan dengan fakta “ ujarnya. Menyadari bahwa wahana permainan itu diperlukan kehati – hatian dan latihan yang cukup, maka pendampingan dan bimbingan guru selama anak didiknya di lokasi TAB mutlak dilakukan. ( Galuh Andi Luxmana/MPI Kendal )


Tags: Sd muhammadiyah weleri, field trip, atab, agro wisata tirto arum baru, sriyanta,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website