cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > Muslim : Muhammadiyah Tidak Akan Berhenti Melayani Ummat di Bidang Kesehatan

Homepage

Muslim : Muhammadiyah Tidak Akan Berhenti Melayani Ummat di Bidang Kesehatan

Selasa, 12-06-2018
Dibaca: 88

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M Si didampingi ketua PDM Kendal, KH. Muslim menggunting pita sebagai tanda diresmikannya Klinik Pratama RSI 2 Kendal.

 

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Dengan mengucap Bismillahirrahmaanirrahim Klinik Pratama RSI Muhammadiyah 2 Kendal dengan resmi kami nyatakan dibuka dan beroperasi. Demikian kata Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa M.Si saat meresmikan gedung Klinik Pratama 2 Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Kendal Senin sore ( 11/6) yang berlokasi Jl. Soekarno – Hatta Truko, Kangkung, Kendal. Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita.

Bupati Kendal dalam sambutannya menyampaikan perkembangan pembangunan di Kab. Kendal.

“ Kendal yang kita cintai terus bergerak dalam melaksanakan pembangunan insfrasturuktur, seperti jalan di seluruh desa dan kecamatan. Hal itu dalam rangka untuk mempermudah dan memperlancar transformasi masyarakat “ kata Mirna.

Berbeda dengan ketua PDM Kendal, KH. Muslim yang turut hadir dalam acara tersebut. Bupatinya orang Muhammadiyah Kendal itu membeberkan peran persyarikatan di masyarakat.

“ Muhammadiyah tidak sekedar memikirkan ummat, tetapi memberi solusi yang tepat, sesuai dengan kebutuhan. Ketika ummat bodoh, Muhammadiyah pendirikan sekolahan dari TK sampai perguruan tinggi. Ketika rakyat sakit, Muhammadiyah dengan semangat mendirikan rumah sakit, balai pengobatan atau klinik kesehatan. Dan ketika ummat kelaparan, kurang sejahtera, Muhammadiyah melalui Lazismu menyantuni kaum dhuafa’. Seluruh AUM untuk ummat manusia, tidak hanya untuk Muhammadiyah saja, maka jangan heran ketika Muhammadiyah mendirikan Universitas Muhammadiyah Kupang yang mahasiswanya 75% beragama Nasrani, UMK di sebut sebagai Universitas Muhammadiyah Katolik “ kata Muslim disambut geerr. “ Dan untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat “  lanjut Muslim “ Muhammadiyah melalui Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan mendirikan tokoMu “ jelasnya.

 

Acara tersebut juga dihadiri oleh ketua MPKU PDM Kendal, H. Taufiq Husein, S.Si, PD Aisyiyah Kendal, PCM Kangkung, dan jajaran pegawai di lingkungan RSI Muhammadiyah Kendal.

Ketua PDA Kendal, Hj. Muslikhah, S.PdI ketika dihubungi kendal.muhammadiyah.or.id menilai bahwa peresmian dan dapat beroperasinya klinik pratama RSI 2 sebagai buah dari jihad di bidang kesehatan.

“ Aisyiyah dan Muhammadiyah Kendal melalui MPKU telah melakukan jihad kesehatan, dan telah terbukti berdirinya klinik pratama RSI Muhammadiyah 2. Ini sebuah capain yang luar biasa “ kata Muslikhah.

Menurut Muslikhah, klinik pratama RSI 2 ini memiliki 6 ruang sesuai dengan standar yang ditentukan.

“ Ruangan klinik pratama RSI 2 terdiri dari ruang tunggu, ruang administrasi, ruang periksa, ruang dokter, ruang obat, dan kamar mandi “ jelasnya.

Usai peresmian, Bupati didampingi ketua PDM Kendal, ketua PDM Kendal, dan jajaran pegawai RSI melakukan peninjauan di semua ruangan klinik pratama. (Dyah Anggraeni/MPI Kendal)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website