cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > Semarak Ramadhan, MPS PDM Kendal Gelar Lomba dan Buka Puasa

Homepage

Semarak Ramadhan, MPS PDM Kendal Gelar Lomba dan Buka Puasa

Kamis, 07-06-2018
Dibaca: 80

 

 

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 yang bernilai ibadah banyak dilakukan oleh Muhammadiyah. Tidak ketinggalan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) PD Muhammadiyah Kendal pada Ahad (3/6) menggelar Ramadhan Karim, Berbuka Puasa Bersama di aula lantai 3 gedung pusat dakwah Muhammadiyah Kendal. Kegiatan yang diikuti sekitar 400 peserta dari seluruh PAY Muhammadiyah dan Aisyiyah se Kab. Kendal tersebut diawali dengan lomba tartil al qur’an, adzan, dan pidato.

 

Ketua MPS PDM Kendal, H. Slamet Prayitno, S.Pd mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan sebagai amanat PDM Kendal.

 

“ Kegiatan buka puasa ini bersifat rutin, setahun sekali, tepatnya di bulan Ramadahan dan sebagai amanat PDM Kendal. “ kata Slamet.

 

Kepada anak – anak panti beliau berpesan untuk senantiasa mengikuti lomba ini dengan sungguh – sunguh sebagai wujud untuk meraih prestasi.

 

“ Salah satu untuk meraih prestasi adalah melalui lomba, karena dengan lomba itulah kita bisa mengetahui, sejauh mana kemampuan kita dalam memahami apa yang dilombakan “ ujarnya.

 

Terkait dengan prestasi hasil lomba, Slamet mencontohkan anak PAY Muhammadiyah di Kendal yang telah meraih juara Lomba Ketrampilal Siswa (LKS) SMK tingkat nasional.

 

“ Kita patut berbangga dengan ananda Muhammad Sirojudin Munir, anak PAY, siswa SMK Muhammadiyah 3 Weleri sebagai juara II LKS tingkat nasional. Selain diterima sebagai mahasiswa di UNDIP juga mendapat hadiah uang sebesar 6 juta rupiah “ kata Slamet lagi disambut aplaus.

 

Wakil ketua PDM Kendal, Drs. H. Maryono, M. Pd yang turut hadir mengatakan, anak – anak panti harus siap berkompetensi dengan siswa – siswa lain diluar anak panti.

 

“ Anak panti zaman now harus berani berkompentensi, memiliki ketrampilan supaya hebat, sukses, meniru para seniornya, dan berkhlak mulia, karena semakin hari tantangan yang dihadapi semakin berat, global. Jika tidak bisa berkompetensi bisa dikalahkan yang lain “ kata Maryono.

 

Terhadap para pembina PAY Muhammadiyah dan Aisyiyah beliau meminta agar anak – anak diberi ketrampilan.

 

“ Pembinaan dan ketrampilan kepada anak – anak PAY bisa dilakukan, caranya bekerja sama dengan Dinas Sosial. Berilah ketrampilan yang baik, dan bermanfaat. Dengan ketrampilan yang bermanfaat anak bisa mandiri, dan memberi makna di lingkungannya “ sarannya.

 

Masih tentang panti, koordinator bidang MPS dan MPKU tersebut meminta agar di setiap PAY Muhammadiyah dan Aisyiyah dibangun bidang ekonomi.

 

“ Di setiap panti perlu dikembangkan perekonomian. Hasil – hasil karya anak didik bisa dikembangan sebagai unit produksi, dikembangkan sebagai ekonomi kecil yang mulai ditumbuhan di lingkungan panti. Anak – anak panti bisa menggeliatkan perekonomian. Kami yakin anak – anak panti bisa, caranya dilatih, dibekali kompetensi dan dibina terus, sehingga ke depannya bisa menjadi wirausahawan – wirausahawan muda . Kepada anak – anak juga diharapkan masuk perguuan tinggi, tidak berhenti sampai SLTA, tetapi kuliah sampai gelar sarjana “ jelasnya.

 

Kepala Dinas Sasial Kab. Kendal, Drs. H. Kun Cahyadi mengatakan selama ini anak panti selalu mendapat bantuan dari berbagai pihak.

 

“ Sekarang panti selalu mendapat bantuan, tetapi ke depannya diharapkan anak – anak panti bisa membantu panti – panti yang lain, bisa memberi manfaat lebih “ kata Kun Cahyadi.

 

Beliau berharap, alumni panti ada yang berhasil, sukses, memiliki arti dan berempati di masyarakat. ( A. Ghofur/MPI Kendal )


Tags: Majelis Pelayanan Sosial, PDM Kendal, H. Slamet Prayitno, S.Pd, Muhammad Sirojudin Munir, SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Kepala Dinas Sasial Kab. Kendal, Drs. H. Kun Cahyadi,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website