PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > Tidak Mau Ketinggalan, PDPM Kendal Juga Gandeng KPU Sosialisasikan Pilgub Jateng 2018

Homepage

Tidak Mau Ketinggalan, PDPM Kendal Juga Gandeng KPU Sosialisasikan Pilgub Jateng 2018

Jum'at, 04-05-2018
Dibaca: 559

Semangat ketua PDM Kendal, KH Muslim saat memberi motivasi kepada peserta sosialisasi Pilgub dan wagub Jateng 2018

 

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Menindaklanjuti hasil Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh KPU Kab. Kendal beberapa waktu lalu, dan PDPM Kendal sebagai salah satu dari 30 anggota FGD tersebut menggelar sosialisasi Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 pada Selasa siang (1/5) di aula SDIT Muhammadiyah Truko, Kangkung, Kendal. Kegiatan yang sama juga pernah dilakukan oleh PD IPM Kendal beberapa waktu lalu.

Ketua PDPM Kendal, H. Akhmad Sulkhan, S.Pd meminta kepada seluruh jajaran Pemuda Muhammadiyah di Kendal untuk ikut mensukseskan Pilgub Jateng 2018.

“ Seluruh anggota Pemuda Muhammadiyah Kendal wabilkhusus Angkatan Muda Muhammadiyah harus ikut serta mensukseskan perhelatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Kita harus smart dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Jawa Tengah lima tahun ke depan. Kita kawal bersama Pilgub dan Wagub “

Sulkhan berharap dengan sosialisasi ini partisipasi pemilih Pilgub Jateng di Kendal meningkat dan mencapai target sesuai yang diharapkan KPU Kendal

“ Semoga target partisipasi Pilgub Jateng di Kendal sebesar 77,5 % terpenuhi “

Ketua PDM Kendal. H. Muslim yang turut hadir memberi semangat kepada peserta sosialisasi Pilgub untuk senantiasa mengetahui tahapan – tahapan Pilgub.

“ Pilkada adalah tahapan memilih pemimpin yang amanah “ kata Muslim.

“ Oleh karenanya, pemuda Muhammadiyah dan KOKAM harus ikut mensukseskan perhelatan demokrasi tersebut. Jangan ada yang golput “ pintanya.

Terkait dengan nara sumber dari komisioner KPU Kab. Kendal, Muslim berpesan agar menyampaikan materinya dengan sejelas – jelasnya.

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kab. Kendal, Devy Indah Oktariana menilai Pemuda Muhammadiyah efektif dalam membantu sosialisasi Pilgub Jateng 2018.

“ Pemuda Muhammadiyah kami anggap cukup efektif untuk membantu KPU dalam sosialisasi Pilgub ini, karena memiliki jaringan besar, terutama keluarga besar Muhammadiyah “

Devy memaparkan tahapan – tahapan Pilgub Jateng 2018 yang didalamnya ada regulasi baru yang harus diketahui publik, termasuk juga difahami oleh kelompok Pemuda Muhammadiyah. Tahapan – tahapan Pilgub Jateng  2018 antara lain pengenalan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, visi dan missi calon Gubernur dan Wakil Gubernur, jadwal kampanye, metode kampanye dan cara pencoblosan.

Sosialisasi diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari PCPM se Kab. Kendal, jajaran KOKAM, dan anggota NA. (A.Ghofur/MPI Kendal)


Tags: Focus Group Discussion, KPU Kab. Kendal, PDPM Kendal, sosialisasi Pemilihan Calon Gubernur, Gubernur Jawa Tengah 2018, SDIT Muhammadiyah Truko, Kangkung, Kendal, PD IPM Kendal , pemuda Muhammadiyah, KOKAM,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website