cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > 20 Club Terbaik Ikuti Turnamen Futsal SMP Muhi Weleri

Homepage

20 Club Terbaik Ikuti Turnamen Futsal SMP Muhi Weleri

Senin, 16-04-2018
Dibaca: 162

 

 

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Menyemarakkan milad ke 54, SMP Muhammadiyah 1 Weleri, Kendal menggelar Turnamen Futsal ke 5 diikuti oleh 20 club terbaik SD/MI di Kabupaten Kendal dan Batang.  Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, Sabtu – Ahad (14 – 15/4) di lapangan futsal sekolahan setempat.

“ Turnamen ini untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya futsal yang dalam perkembangannya sangat bagus di tengah – tengah pelajar, terutama anak – anak SD dan MI sebagai calon – calon generasi emas, generasi muda yang kami beri peluang untuk mengembangkan bakat, meraih prestasi melalui olah raga turnamen sepak bola mini, yaitu futsal. “ kata kepala SMP Muhammadiyah 1 weleri, Agus Martono, S.Pd, Dip.Kmd.

 

Tim futsal final pd turnamen smp.muhi cup V 2018 antara SDN 1 GEMPOLSEWU X MIM GEMPIOLSEWU

 

Menurut Martono, generasi muda harus memiliki badan yang sehat dan jiwa yang sehat pula dalam rangka memimpin masa depan yang lebih baik.

Terkait dengan perjalanan SMP Muhammadiyah 1 Weleri yang telah memasuki usia ke 54 tahun, Martono menyatakan bahwa sekolahannya telah meluluskan ribuan alumni yang tersebar di berbagai kota dengan berbagai macam profesi yang disandangnya.

“ Tidak sedikit alumni SMP Muhammadiyah yang menjadi TNI, polisi, guru, wartawan, bahkan pemimpin organisasi Islam dilahirkan dari sekolah ini “ katanya sambil menyebut nama H. Muslim, ketua PDM Kendal adalah alumni SMP Muhammadiyah 1 Weleri.

Beliau berharap melalui turnamen ini tali sillaturrahim antar pemain, official, dan para  pendukung bisa lebih saling kenal, mengakrabkan persaudaraan dan menjalin ukhuwah Islamiah.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap para juara, pihak panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah yang berupa uang pembinaan, piala kejuaraan, dan piagam penghargaan.

“ Bagi tim futsal yang meraih juara 1 mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000, piala bergilir, dan piala tetap. Juara 2 memperoleh uang pembinaan Rp 750.000, dan piala, sedangkan juara ke 3 akan membawa pulang Rp 500.000; dan piala “ kata Martono lagi.

Selian para tim juara memperoleh penghargaan, pihak panitia juga menyiapkan penghargaan yang akan diberikan kepada best player, top score, dan best suporter

Turnamen dibuka oleh ketua PDM Kendal, H. Muslim. Beliau mengapresiasi atas kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedualian terhadap olahraga dan diharapkan mampu melahirkan atlet yang berprestasi.

“ Untuk meraih prestasi, juara diperlukan keberanian bertanding yang semangat. Berani bertanding, harus tampil, caranya dengan pertandingan futsal “ tegas Muslim.

“ Tampilkan kemampuan kalian dalam pertandingan dengan semangat fair play, junjung sportifitas tinggi agar futsal ini bermain dengan baik “ sambungnya.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua Majelis Dikdasmen PCM Weleri, Drs. Hadi Waluyo, M.Pd, perwakilan dari UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kec. Weleri, Sugiyono, S.Pd, komite sekolah, dan jajaran guru dan pegawai sekolahan setempat. ( A. Ghofur/MPI Kendal )


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website