cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > Tutup Tahun 2017, PDPM Kendal Ajak Anggotanya Tholabul Ilmi

Homepage

Tutup Tahun 2017, PDPM Kendal Ajak Anggotanya Tholabul Ilmi

Selasa, 02-01-2018
Dibaca: 181

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Kebanyakan orang mengakhiri tahun dengan cara menyiapkan  sesuatunya untuk menyambut tahun baru dengan cara hura – hura,  berfoya – foya dan menghambur – hamburkan uang. Dengan model seperti itu mereka menilai sebagai perbuatan yang lumrah, padahal mengambur – hamburan uang, harta benda adalah perbuatan yang tidak terpuji. Pemuda Muhammadiyah memiliki cara tersendiri di ujung tahun 2017 ini. Kami sengaja mengajak jajaran angkatan Muda Muhammadiyah Kendal di akhir tahun ini dengan mencari ilmu, tholabul ilmi melalui ajang Baitul Arqam Dasar (BAD) sebagai bekal kehidupan yang akan datang . Demikian kata ketua PDPM Kendal, H.Akhmad Sulkhan, S,Pd Sabtu (30/12)  di SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Kendal.

Menurut Sulkhan, kegiatan BAD yang berlangsung selama dua hari diikuti oleh 47 peserta yang terdiri dari utusan PCPM se Kab. Kendal, jajaran Kokam, dan Ortom tingkat daerah. Kegiatan tersebut sebagai ikhtiar pemuda dalam membentuk mental, kemampuan memimpin organisasi di cabang maupun di Kokam sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kelangsungan hidup organiasi.

Di Muhammadiyah sendiri kegiatan pengkaderan Baitul Arqam awalnya terinspirasi dari proses perkaderan Rasulullah sehingga di Muhammadiyah di sebut Baitul Arqam, sebuah kegiatan pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman, kemuhammadiyahan, dan kepemimpinan.

“ Dengan mengikitu BAD peserta akan mendapatkan pencerahan di bidang ideologi keislaman dan Kemuhammadiyahan serta kepemimpinan dari seluruh pemateri yang telah siap menyampaikan pemikirannya. “ ujarnya.

Dikatakan, pihaknya telah mengundang para alumni ketua PDPM Kendal untuk menyampaikan materi sesuai dengan bidangnya.

“ Mereka memiliki kompetensi yang layak ditularkan kepada kita di bidang keIslaman, kemuhammadiyahan, keorganisasian, dan pengetahuan memimpin pemuda Muhammadiyah. Mereka adalah para aktifis di zamannya dan sekarang mereka masuk dalam struktur kepemimpinan Muhammadiyah “ jelas Sulkhan.

Wakil ketua PDM Kendal, H. Maryono yang turut hadir menyambut baik dan menilai positif atas kegiatan BAD di saat liburan sekolah.

“ Disaat liburan di akhir tahun ini ada kegiatan – kegiatan positif, seperti Baitul Arqam yang akan membawa peserta untuk bisa menjadi lebih baik dalam aqidah keislaman, kemuhammadiyahan, akhlak keseharian, nilai – nilai kehidupan, dan kepemimpinan organisasi “ kata Maryono.

Melalui BAD, Maryono berharap akan lahir para kader yang mampu menggerakkan oraganisasi yang dipimpinannya dalam rangka menegakkan fastabiqulkhairat, dan muncul para pimpinan organisasi, pemimpin ummat dan pemimpin bangsa.

BAD yang mengangkat tema “ Penguatan Militansi KeIslaman dan Persyarikatan, Kader Pemuda Muhammadiyah “ tersebut menghadirkan para peceramah, yaitu jajaran alumni ketua dan PDPM Kendal di zamannya. Mereka yang diundang untuk menyampaikan materi adalah H. Ikhsan Intizam, LC, M.Ag dengan materi Manhaj Keislaman dalam pemahaman Muhammadiyah, Peran Strategis Pemuda Muhammadiyah oleh H. Taufiq Husein, S.Si, Profil Kader Muhammadiyah disampaikan oleh H. Yusuf Darmawan, M.Pd, Tantangan Umat Islam Abad ini oleh H. Agus Budi Utomo, ST, M.Pd, Muhammadiyah dan Demokrasi disajikan oleh H. Khafid Sirotuton, SE, M.Si, dan Peran Strategis Amal Usaha Muhammadiyah bagi Persyarikatan disampaikan oleh drg H. Ibnu Darmawan, M.Kes. (Dyah Anggraeni/MPI Kendal)


Tags: Baitul Arqam Dasar, BAD, ketua PDPM Kendal, H.Akhmad Sulkhan, S,Pd, SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Kendal,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website