cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > Sambut Idul Fitri 1438 H, PCM Kangkung Launching PAYMART

Homepage

Sambut Idul Fitri 1438 H, PCM Kangkung Launching PAYMART

Senin, 25-07-2017
Dibaca: 134

Camat Kangkung, Slamet Riyadi, SH, saat menggunting pita sebagai simbol launching PAYMART PCM Kangkung, Kendal.

 

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Disaat ummat Islam sebagian besar masih tetap menjalankan ibadah Ramadhan dan siap – siap menyambut Idul Fitri 1438 H, justru terdapat pemandangan yang berbeda di depan Rumah Bersalin Aisyiyah Truko, Kangkung, Kendal, Kamis (22/6/2017) lalu, yaitu diresmikannya pusat perbelanjaan milik Muhammadiyah Kangkung, Kendal, PAYMART.

“ Pemerintah memberi apresiasi yang tinggi kepada Muhammadiyah Kangkung yang telah membangun pusat perbelanjaan dengan nama PAYMART. “ kata Camat Kangkung, Slamet Riyadi, SH ketika memberi sambutan pada Launching PAYMART. Beliau berharap PAYMART sebagai salah satu alternatif pusat perbelanjaan masyarakat Kangkung dan sekitarnya, khususnya warga Muhammadiyah.

Wakil ketua PDM Kendal, Drs. H. Moh. Zabidi yang turut hadir menyambut penuh syukur dengan berdirinya PAYMART dan diharapkan mampu memberi pelayanan yang prima.

 

“ Dengan banyaknya berdiri pusat perbelanjaan di tengah – tengah masyarakat, PAYMART hendaknya memiliki missi yang tidak sekedar berorientasi pada bisnis, ada tujuan lain yang perlu dibangun, yaitu kesadaran untuk berbelanja di pusat perbelanjaan milik sesama muslim “ kata Zabidi. “ Muhammadiyah “ kata beliau “ memiliki majelis yang bergerak di bidang perekonomian, Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) yang diharapkan selain membangun pusat – pusat perbelanjaan di setiap Cabang juga mampu menciptakan pengusaha – pengusaha Muhammadiyah melalui Jaringan Saudagar Muhammadiyah. Selain itu Muhammadiyah Kendal juga mendukung program yang tengah berjalan, yaitu Sekolah Bisnis Muslim “ beber Zabidi.

Sekretaris MEK PDM Kendal, Iwan Kurniawan dalam sambutannya mengaku setiap pendirian Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) melalui kajian mendalam.

“ Hampir setiap pekan kami rapat untuk merumuskan kebijakan – kebijakan strategis di bidang perekonomian melalui program kerjanya, salah satunya pendirian PAYMART “ kata Iwan. Beliau berharap berdirinya PAYMART menjadi virus bagi cabang – cabang lain untuk mendirikan AUM yang sama di bidang perekonomian.

“ Ada beberapa cabang yang siap membangun pusat perbelanjaan milik Muhammadiyah, seperti di Sukorejo, Rowosari, Kaliwungu dan Cabang lain “

Hadir di tengah – tengah launching PAYMART ketua Majelis Pelayanan Sosial, H. Slamet Prayitno, S.Pd, ketua PCM Kangkung, H. Junaidi beserta jajaran PCM, PCA, Ortom Cabang Kangkung dan pemerintah desa Kangkung.

Launching PAYMART ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Kangkung dilanjutkan dengan melihat langsung kondisi perbelanjaan yang siap dijual oleh masyarakat umum.

Kegiatan launching PAYMART ditutup dengan pembagian paket sembako untuk kaum dhuafa’ konsumtif yang ada di sekitar desa Truko.

“ Pembagian paket sembako ini dalam rangka untuk membantu mereka saat merayakan Iedul Fitri “ kata wakil ketua PDM Kendal, Koordinator MEK dan LPPK, Drs. H. Khaerudin Rais. Beliau menilai Idul Fitri bukan milik kelompok muslim tertentu.

“ Bagi mereka yang kurang mampu wajib bagi kita untuk membantunya melalui zakat, paket sembako atau bantuan yang lain, dengan harapan mereka sama – sama bergembira merayakan hari kemenangan “ pungkasnya. (A.Ghofur/MPI Kendal)


Tags: Rumah Bersalin Aisyiyah Truko, Kangkung, Kendal, pusat perbelanjaan milik Muhammadiyah Kangkung, Kendal, PAYMART, PAYMART, Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website