cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > PC Nasyiatul Aisyiyah Kaliwungu Berbagi Bersama di Tiga PAY

Homepage

PC Nasyiatul Aisyiyah Kaliwungu Berbagi Bersama di Tiga PAY

Minggu, 18-06-2017
Dibaca: 91

 

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Ramadhan bulan penuh berkah dan ibadah yang harus dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya oleh setiap pribadi muslim maupun lembaga. Salah satu berbuatan baik di bulan Ramadhan adalah berbagi sesama atau bersedekah.

Adalah Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Kaliwungu, Kendal selama dua hari Jum’at – Sabtu (16-17/6) di bulan Ramadhan tahun ini menggelar kegiatan di 3 Panti Anak Yatim (PAY) dari 4 PAY yang telah ditentukan, yaitu PAY Hj. Siti Rahmah, Hj Siti Rumijatun (Kaliwungu), Ning Amriyah Soepodo (Kota Kendal) , dan PAY Aisyiyah (Ringinarum). Kegiatan tersebut bertajuk ‘ Dalam Santunan Ramadhan, Cinta Anak dan Tolak Kekerasan Perempuan ‘ sebagai salah satu rangkaian kegiatan Milad ke – 88 NA yang jatuh bulan Mei lalu.

“ Kegiatan berbagi sesama ini rutin setiap Ramadhan dan sudah berjalan selama 7 tahun “ kata ketua panitia yang juga wakil ketua PCNA Kaliwungu, Latifah M.AR, SE, M.Si saat ditemui di sela – sela kegiatan.

Menurut beliau, beramal sholeh atau berbagi sebagai pembelajaran kongkrit dari sebuah ketaqwaan kepada Allah, dan sebaiknya dimulai oleh diri sendiri, tanpa menunggu orang lain untuk berbuat baik.

 

“ Dengan bersedekah harta milik seseorang bukannya berkurang, bersedekah menjadi kaya “ ungkap Latifah mengutip sebuah hadits Nabi. Latifah berharap dengan bersedekah mampu menggugah dan menambah kepedualian Nasyiatul Aisyiyah kepada anak-anak panti.

“ Kami tidak akan menyia-nyiakan bulan Ramadhan ini, kami berbagi, dan kegiatan berbagi di Ramadhan sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama, utamanya anak – anak panti dan ini sebagai tradisi PCNA Kaliwungu “ jelasnya.

Dalam aksi peduli anak panti di bulan suci akan dibagi 90 paket lebaran yang akan disalurkan di tiga tempat.

“ Untuk hari ini kami membagi 40 paket untuk anak- anak PAY Hj. Siti Rohmah dan Hj Siti Ruijatun Kaliwungu. Dilanjutkan besok di panti Ning Amriyah Soepodo Kendal, dan Aisyiyah Ringinarum masing – masing setiap panti 25 paket.“ jelas Latifah.

Kegiatan diawali dengan tausiah oleh ketua PDNA Kendal, Dian Rahmawati. Dalam ceramahnya dikatakan, bulan Ramadhan atau bulan puasa yang tidak dimiliki oleh agama lain.

“ Bulan Ramadhan atau puasa tidak dimiliki oleh agama lain. Jika ada agama selain Islam mengajarkan puasa, mereka puasanya tidak satu bulan penuh “ katanya. Terhadap bulan Ramadhan Dian menilai ada keistimewaannya yang tidak dimiliki oleh bulan lain.

“ Keistimewaan Ramadhan antara lain, bulan yang penuh berkah, bulan dimana al quran pertama kali diturunkan, dan di bulan Ramadhan ada lailatul qodar, malam kemulyaan “

Kegiatan diakhiri dengan berbuka bersama, jamaah maghrib, dan pemberian bingkisan lebaran kepada anak – anak panti ( A.Ghofur/MPI Kendal )


Tags: Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Kaliwungu, Kendal, PAY Hj. Siti Rahmah, Hj Siti Rumijatun (Kaliwungu), Ning Amriyah Soepodo (Kota Kendal) , dan PAY Aisyiyah (Ringinarum), Dalam Santunan Ramadhan, Cinta Anak dan Tolak Kekerasan Perempuan, PCNA Kaliwungu
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website