cool hit counter

PDM Kabupaten Kendal - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kendal
.: Home > Berita > Alfan, Siswa SMK Muhammadiyah 3 Weleri Mohon Doa Restu Untuk Melaju ke Tingkat Nasional Honda Skill Contes For Technical High School

Homepage

Alfan, Siswa SMK Muhammadiyah 3 Weleri Mohon Doa Restu Untuk Melaju ke Tingkat Nasional Honda Skill Contes For Technical High School

Jum'at, 21-04-2017
Dibaca: 161

M.Alfan Ramdhani Sidiq dan dua gurunya, Supoyo, S.Pd ,(kanan), kepala SMk Muhammadiyah 3, Yusuf Darmawan, M.Pd, dan Hendy Feryyanto, ST

 

KENDAL.MUHAMMADIYAH.OR.ID – Honda Central Java Technical Skill Contest For Technical High School 2017 yang digelar di Semarang bulan lalu telah mengantarkan Muhammad Alfan Ramdhani Sidiq (17) sebagai juara 2 dan berhak memperoleh sertifikat, piala dan uang pembinaan sebesar Rp 600.000;. Lebih dari itu, siswa kelas XI/TSM 2 pada SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Kendal tersebut berhak melaju ke tingkat nasional pada ajang yang sama di Jakarta yang rencananya akan digelar Selasa (25/5)  mendatang.

Alfan adalah anak dari pasangan Khaerul Anam ( ayah ), seorang karyawan di sebuah rumah makan, dan Nur Janah ( Ibu ) sebagai Ibu rumah tangga. Alfan sebagai anak kedua dari dua saudara memiliki disiplin tinggi dan mandiri .

“ Persiapannya cukup matang, hampir satu tahun, magang di Astra Motor Siliwangi Semarang dua bulan, dan latihan rutin hampir setiap hari di bengkel sekolahan “ katanya ketika ditemui pwmjateng.com di ruang praktek Selasa (18/4). Alfan mengakui selama kontes berlangsung ia merasa optimis, mengingat hampir semua materi lomba dapat dikerjakan dengan baik. “ Terdapat tiga bentuk kontes yang wajib diikuti oleh setiap peserta, yaitu teori, praktek bangku, mengukur komponen, dan troubleshooting, pencarian sumber masalah secara sistematis dan proses penghilangan penyebab potensi dari sebuah masalah “ jelas Alfan.

Prestasi Alfan tidak bisa lepas dari bimbingan gurunya, Supoyo, S.Pd yang senantiasa melatihnya dengan teliti dan sabar. “ Kami melihat Alfaan dari beberapa bidang sebelum diikutkan dalam kontes, salah satunya adalah hasil pembelajaran program produktif yang mengarah pada kompetensi keahlian, ia punya nilai di atas rata – rata. Alfan adalah anak yang disiplin, tingkat integensinya bagus, dan mandiri “ kata Supoyo. Dan untuk memantapkan anak didiknya, supoyo selalu memberikan motivasi dan kebugaran jasmani.

“ Pada event Skill Contes For Technical High School yang diselenggarakan oleh oleh Astra Honda tingkat Jawa Tengah terdapat lebih dari 3500 peserta yang ikut dalam tahap penyisihan, dan untuk bisa masuk tahap ke dua harus masuk 55 , kemudian untuk masuk finalis harus mampu menjadi 5 besar. “ jelas Supoyo, dan ketika namanya muncul sebagai juara 2, ucapan rasa syukur, alhamdulillah ia ucapkan.

Mohon do’a restu

Lembaga pendidikan formal seperti SMK bisa menjadi daya tarik dan diminati oleh masyarakat apabila memiliki prestasi akademik maupun non akademik yang bergengsi. Alfan adalah salah satu kebanggaan SMK Muhammadiyah 3 Weleri yang telah mengharumkan sekolahannya melalui Skill Contes For Technical High School yang tidak lama lagi akan melaju ke tingkat nasional.

 

“ Mohon do’a restu dari seluruh masyarakat Kendal, dan warga Muhammadiyah khususnya agar Alfan, anak didik kami berprestasi lebih baik lagi “ pinta kepala SMK Muhammadiyah 3 Weleri, H. Yusuf Darmawan, M.Pd. ( A. Ghofur/MPI Kendal )


Tags: Honda Central Java Technical Skill Contest For Technical High School 2017, Muhammad Alfan Ramdhani Sidiq, SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Kendal , Astra Motor Siliwangi Semarang , kepala SMK Muhammadiyah 3 Weleri, H. Yusuf Darmawan, M.Pd
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website